Home » , » Bikin Ponsel Symbian jadi WiFi

Bikin Ponsel Symbian jadi WiFi

 sobat blogger, pada postingan kali ini, soft-com14 akan membahas tentang ponsel symbian nih, yang katanya bisa jadiin WiFi, bener ga sih?? kita simak liputan berikut... :D

JoikuSpot adalah sebuah aplikasi untuk ponsel symbian yang bisa membagi koneksi internet ponsel ke beberapa perangkat lain melalui jaringan Wifi. Pendek ceritanya, kita menjadikan ponsel symbian sebagai sebuah hotspot wifi untuk beberapa perangkat lain, seperti laptop dan ponsel yang lain. Aplikasi Joikuspot mampu berjalan dengan baik di ponsel Symbian 3rd Edition, 5th Edition, dan juga Symbian^3, dengan catatan ponselnya sudah mempunyai koneksi Wifi. Aplikasi Joikuspot mempunyai 2 versi, versi Light bisa kita nikmati secara gratis dengan pemangkasan fitur, seperti kita tidak bisa mengakses menu pengaturan di aplikasi Joikuspot. Karena kita tidak bisa mengakses menu pengaturan di aplikasi tersebut, maka kita tidak bisa
merubah apapun, seperti nama hotspot, enskripsi jaringan, dan lain-lain. Yang satunya lagi adalah versi Premium, dari namanya saja sudah bisa kita duga kalau aplikasi ini berbayar. Pada Aplikasi Joikuspot Premium, kita bisa mengakses menu pengaturan di aplikasi Joikuspot.  Karena saya suka yang gratis, mari kita bahas Joikuspot Light saja.
Pertama-tama silahkan download Joikuspot Light versi 3.1, lalu install di ponsel Symbian kita. Setelah aplikasinya terinstall, silahkan jalankan aplikasinya, maka akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah ini ( saya mencobanya di Nokia E63 ) :
Screenshot0007Gambar pertama ini menunjukkan Aplikasi Joikuspot meminta keyakinan kita, apakan kita akan membagi koneksi internet kita ke gadget lain? Jadi harus di klik “YA”.
Screenshot0008Setelah itu, kita tinggal menentukan koneksi mana yang ingin kita share, pilih salah satu lalu tekan “OK”.
Screenshot0009Screenshot0010 Gambar ke tiga dan ke empat menunjukkan Aplikasi Joikuspot mulai bekerja dan siap di gunakan, kita tinggal mengaktifkan Wifi pada perangkat lain yang ingin menggunakan koneksi Hotspot Joikuspot. Pada versi Light, kita juga tidak bisa merubah nama hotspotnya, secara default pasti di awali dengan JoikuSpot_xxxx, seperti yang tertera pada gambar.
Untuk menonaktifkan aplikasinya, kita bisa klik icon “STOP” yang ada gambarnya tanda silang itu. Untuk masalah kecepatan akses internetnya, semua tergantung pada koneksi operator yang kita gunakan. Pastikan juga kita mempunyai koneksi unlimited agar tidak kebobolan pulsa. Nach, kalau ada pertanyaan, silahkan tanyakan tanyakan lewat komentar. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu.


Share this article :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

buat BB ada?

SOFTCOM mengatakan...

shufi Ardhabily : nanti saya posting di postingan berikutnya, terima kasih telah mengunjungi blog kami :)

Posting Komentar

Labels

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. SOFT-COM14 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Bloggerfree download all